Berita

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Bengkayang pada Peringatan HUT ke-77 RI Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Bengk

  • 18 Agu 2022
Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Bengkayang pada Peringatan HUT ke-77 RI   Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Bengk

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, banyak sekali masyarakat yang merayakannya Salah satunya ialah perayaan unik yang rupanya cukup banyak dilakukan di berbagai lokasi adalah pengibaran bendera merah putih bawah air atau bawah laut.

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI dilakasnakan Secara Serentak diberbagai Titik di seluruh Perairan Indonesia, Rabu 17 Agustus 2022.

Salah Satunya di Pulau Lemukutan Kecamatan Karimunting Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat, rangkaian kegiatan pengibaran bendera Merah Putih yang akan dikibarkan dibawah laut dibuka dengan penyerahan bendera merah putih kepada Tim Selam oleh Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M. mewakili Danlantamal XII Laksma TNI Suharto S.H., M.Si.



Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Bengkayang pada Peringatan HUT ke-77 RI, https://pontianak.tribunnews.com/2022/08/18/pengibaran-bendera-merah-putih-di-bawah-laut-peringatan-hut-ke-77-ri.

Kegiatan penyerahan bendera merah putih yang dilaksanakan di pantai Teluk Melano tersebut juga dihadiri oleh para penyelam yang tergabung dalam Tim Pengibar Bendera Merah Putih dibawah laut berasal dari Lantamal XII, Yonmarhanlan XII, DitPolairud, SatBrimob dan Klub POSSI Kabupaten/ kota Provinsi Kalbar.

Dalam sambutannya Wadan Lantamal XII menyampaikan, "Upacara pengibaran bendera Merah Putih dibawah laut dapat menjadi momentum lebih meningkatkan kecintaan pada bangsa dan tanah air Indonesia. Menimbulkan kesadaran akan kecintaan dan membangun kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih lebih Cepat Bangkit lebih Kuat," ujar Wadan La Lantamal XII (dilansir dari @lantamal_xii_pontianak)

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk Perayaan dan Penghormatan pada bangsa indonesia, serta kegiatan ini sebagai wadah soliditas dan solidaritas dari berbagai instansi baik itu TNI/POLRI mau pun POSSI" ujar Akp Apep Syamsul Hakim.


Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Bengkayang pada Peringatan HUT ke-77 RI, https://pontianak.tribunnews.com/2022/08/18/pengibaran-bendera-merah-putih-di-bawah-laut-peringatan-hut-ke-77-ri.